137
ayo diet

Minyak Zaitun, Minyak Yang Sangat Bermanfaat

Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari buah zaitun dan memiliki manfaat bagi tubuh dan bagi kulit. Jika mendengar tentang minyak zaitun, tentu saja anda langsung terpikirkan dengan minyak zaitun yang kerap kali digunakan sebagai bahan untuk masakan, sebagai dressing untuk salad sayur, ataupun sebagai bahan pelengkap sebagai suatu produk kecantikan yang dapat berkhasiat untuk kesehatan kulit. Anda pun pasti kerap kali mendengar kalimat atau sebuah perintah untuk menggantikan minyak goreng yang anda gunakan dengan minyak zaitun, tentu saja hal tersebut sangatlah tidak salah sama sekali. Para peneliti pun telah menemukan berbagai macam khasiat yang sangat bermanfaat dari minyak zaitun yang satu ini. Minyak zaitun atau yang kerap dikenal dengan olive oil ini, rupanya memiliki manfaat yang sangat unggul dibandingkan dengan minyak goreng dari kelapa sawit yang seringkali anda gunakan. Ingin tahu manfaat minyak zaitun apa saja yang berkhasiat?


Manfaat Minyak Zaitun Dibandingkan Dengan Minyak Kelapa


Ulasan pertama yang akan kita bahas kali ini, ialah tentang kandungan manfaat minyak zaitun yang akan dibandingkan dengan kandungan manfaat yang dimiliki oleh minyak kelapa. Namun, tahukah anda apa itu minyak zaitun? Minyak zaitun ini, ialah sejenis minyak alami yang telah diekstrak dari buah zaitun yang sangat bermanfaat dan memiliki segudang manfaat untuk ceme tubuh dan kulit manusia. Telah diketahui, bahwa minyak zaitun memiliki sekitar 24 persen banyaknya lemak jenuh, omega 6, serta asam lemak omega 3. Namun, tentu saja kandungan asam lemak yang dimiliki oleh minyak zaitun sangatlah sehat jika dibandingkan dengan minyak kelapa. Sedangkan kandungan minyak kelapa hanyalah memiliki sekitar 0,1 gram lemak tak jenuh tunggal dan 0,25 gram lemak tak jenuh ganda. Tentu saja dari penelitian manfaat yang dimiliki oleh minyak zaitun lebih unggul dibandingkan dengan kandungan minyak kelapa. Berikut manfaat yang dimiliki minyak zaitun:


Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi


Manfaat berkhasiat pertama yang akan kita bahas dan dimiliki oleh minyak zaitun ini, ialah dapat menurunkan adanya kolesterol tinggi yang sangat merugikan tubuh yang dideritanya. Manfaat minyak zaitun yang satu ini rupanya sudah dikenal oleh kebanyakan orang yang memilih minyak zaitun sebagai bahan pangan utamanya dan menjadi jalan alternative untuk mengganti minyak goreng atau minyak kelapa. Telah diketahui, bahwa minyak zaitun memiliki kandungan akan campuran antioksidan yang rupanya sangat ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol buruk pada tubuh (LDL).




Related Articles